Tips Membersihkan Jendela Kaca Rumah

Kompas.com - 23/06/2021, 18:30 WIB
Ruang tamu berlimpah cahaya matahari berkat bukaan dari jendela kaca yang dirancang luas dan tinggi. Hilda B Alexander/Kompas.comRuang tamu berlimpah cahaya matahari berkat bukaan dari jendela kaca yang dirancang luas dan tinggi.

KOMPAS.com - Selain untuk mengatur sirkulasi udara, jendela kaca merupakan salah satu ornamen penting yang memberikan tampilan visual menarik bagi hunian Anda.

Berkembangnya arsitektur modern membuat banyak yang tertarik menggunakan material kaca sebagai pengganti dinding konvensional.

Namun merawat jendela kaca tidak bisa dilakukan asal-asalan. Perawatan yang keliru justru akan membuat kaca terlihat kusam.

Baca juga: Jendela Menentukan Kecantikan Dapur Anda

Agar jendala kaca rumah Anda tetap indah dalam waktu yang lama, berikut beberapa tips perawatan yang bisa Anda terapkan.

1. Pakai cairan pembersih yang tepat

Pembersih jendela biasa yang dijual di swalayan memang mampu membuat jendela kaca rumah Anda tampak berkilau. Namun hal itu belum cukup.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bila rumah Anda memiliki banyak kaca terutama bila digunakan sebagai pengganti dinding eksterior, maka berbagai macam jenis kotoran akan bertumpuk di sana.

Salah satu metode terbaik untuk menghilangkan kotoran di kaca adalah dengan mencampurkan sabun cair dan. Kemudian, gunakan pembersih kaca yang berbentuk foam.

Memang harganya jauh lebih mahal ketimbang cairan pembersih kaca biasa. Namun Anda akan mendapatkan tampilan kaca yang bersih serta kinclong.

2. Jangan gunakan air keran

Halaman:


Sumber My Move
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X