[POPULER PROPERTI] Aturan Operasional Mal, Pasar, Restoran, Warung Makan Selama PPKM Mikro

Kompas.com - 22/06/2021, 09:39 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro akan dimulai Selasa (22/06/2021) hingga Senin (05/07/2021).

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto mengatakan, ini merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan penyesuaian tersebut.

Salah satu sektor perekonomian yang mengalami pembatasan adalah kegiatan operasional di mal, pasar, dan pusat perdagangan yang dibatasi hanya pukul 20.00 WIB.

Hal ini juga berlaku bagi restoran maupun warung makan, baik berdiri sendiri (stand-alone) atau berada di mal maupun pasar.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Selasa (22/06/2021).

Lantas, bagaimana dengan kapasitas makan di tempat, layanan pesan-antar, maupun makan dibawa pulang yang diatur dalam PPKM Mikro?

Temukan jawabannya di sini Besok Berlaku, Begini Aturan Operasional Mal, Pasar, Restoran, Warung Makan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sama halnya dengan mal, restoran, warung makan, dan pasar, kegiatan perkantoran juga mengalami pembatasan dalam PPKM Mikro ini.

Khusus perkantoran di zona merah, sebanyak 75 persen karyawan wajib melakukan work from home (WFH) atau bekerja di rumah.

"Di zona merah, ini WFH-nya 75 persen," ujar Airlangga dalam konferensi pers virtual, Senin (21/06/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X