[POPULER PROPERTI] Rancang Jembatan Ramah Lingkungan, UI Raih Dua Gelar Kompetisi

Kompas.com - 18/06/2021, 10:59 WIB
Desain Jembatan Gulam Syedara Universitas IndonesiaDesain Jembatan Gulam Syedara

JAKARTA, KOMPAS.com - Universitas Indonesia (UI) meraih dua gelar juara pada ajang kompetisi Sustainable Bridge Competition (SBC) 2021.

SBC merupakan bagian dari 9th Civil on Action (CIA) yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) Universitas Gadjah Mada (UGM).

Penghargaan tertinggi ini disabet Gulam Syedara, karya tiga mahasiswa Departemen Teknik Sipil Fakultas Teknik UI angkatan 2017.

Mereka adalah Alfetra Henoch Tandita, Muhammad Bisma Prasetyo, dan Vania Callista, yang dibimbing oleh dosen Departemen Teknik Sipil FTUI Yuskar Lase.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Jumat (18/06/2021).

Seperti apa karya ketiga mahasiswa?

Anda bisa mengetahui informasi selanjutnya melalui tautan ini UI Raih Dua Gelar Kompetisi Rancang Jembatan Ramah Lingkungan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Satu tower rumah susun (rusun) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Ambon, Maluku telah tuntas pembangunannya.

Rusun yang telah dilengkapi dengan meubelair dan fasilitas pendukung lainnya senilai Rp 26 miliar sudah bisa dihuni.

Tuntasnya pembangunan rusun ditandai dengan prosesi serah terima secara simbolis oleh Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa I Bisma Staniarto kepada Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional XVI Maluku Jon Sudiman Damanik selaku pihak pengelola.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X