Sepanjang 2020, Pendapatan Marga Sarana Jabar Turun 17 Persen

Kompas.com - 10/06/2021, 16:00 WIB
RUPS tahunan PT Marga Sarana Jabar bogorringroad.comRUPS tahunan PT Marga Sarana Jabar

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Marga Sarana Jabar (PT MSJ) mencatat penurunan pendapatan jalan tol sebesar 17 persen.

Hal itu terungkap dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2020 bertempat di ruang rapat Malabar PT MSJ melalui video teleconference, Rabu (10/06/2021).

"Di tengah pandemi, Perseroan terus mengupayakan peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan, walaupun pendapatan tol turun 17 persen akibat pandemi Covid 19," kata Direktur Utama PT MSJ Dedi Krisnariawan Sunoto.

Meski mengalami penurunan pendapatan, perusahaan tetap mencatatkan kinerja positif yaitu mampu berkontribusi dalam membantu Pemerintah Daerah setempat melalui pemberian  bantuan kepada masyarakat di sekitar jalan tol yang terdampak pandemi Covid 19.

Baca juga: Terus Digenjot, Proyek Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Seksi 3 Capai 46,74 Persen

Dana bantuan ini adalah bersumber dari Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) dan Tunjangan Hari Raya Komisaris dan Direksi.

"Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan," ucap Dedi seperti dikutip dari laman Bogor Ring Road, Kamis (10/06/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, perusahaan juga melakukan sejumlah langkah efisiensi biaya dan meningkatkan pendapatan usaha lain.

PT Marga Sarana Jabar adalah Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) berbentuk usaha patungan pemegang konsesi pengelolaan Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) yang didirikan pada tanggal 11 Mei 2007.

Komposisi saham PT Marga Sarana Jabar sebesar 55 persen dimiliki oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk, BUMN Pengelola Jalan Tol Indonesia.

Sedangkan 45 persen dimiliki oleh PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk yang merupakan perusahaan swasta pertama di Indonesia yang bergerak di bidang jalan tol.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X