KAI Ajak Pemkot Medan Kolaborasi Majukan Sektor Perkeretaapian

Kompas.com - 12/05/2021, 19:00 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Vice President PT KAI Divisi Regional I Sumut Daniel Johannes Hutabarat di rumah dinasnya, Rabu (12/5/2021) Dok: Dinas Kominfo Kota MedanWali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Vice President PT KAI Divisi Regional I Sumut Daniel Johannes Hutabarat di rumah dinasnya, Rabu (12/5/2021)

MEDAN, KOMPAS.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Vice President PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional I Sumatera Utara Daniel Johannes Hutabarat di rumah dinasnya.

Selain silaturahim, Daniel menyampaikan kepada Bobby kondisi dan jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi darat, baik dari maupun menuju Kota Medan.

Dia juga ingin membangun kerja sama pengelolaan area bawah jalan layang menjadi park and ride. Hasilnya akan memperindah kota dan dapat dimanfaatkan masyarakat.

"Kami yakin, kolaborasi dapat memajukan sektor perkeretaapian di Sumut, terutama di Kota Medan," kata Daniel dikutip dari rilis Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Medan, Rabu (12/5/2021).

Baca juga: Kelola Kawasan Kesawan, Pemkot Medan Gandeng BPK2L Semarang

Bobby menyambut ajakan tersebut, untuk mengembangkan perkeretaapian di Kota Medan memang membutuhkan kolaborasi dan kerja sama.

Pemkot Medan siap mendukung PT KAI Divre I Sumut melakukan aktivasi operasi, terutama di kawasan Medan, Binjai, Deliserdang, dan Karo (Mebidangro).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan begitu, kereta lokal tujuan Medan-Belawan, Medan-Lubukpakam, terutama re-aktivasi Medan-Delitua dapat terealisasi.

Begitu pula dengan jalur Medan-Binjai yang sudah beroperasi akan ditingkatkan lagi.

Bobby juga memberikan ide untuk membangun rumah susun (rusun) di pinggiran jalur rel kereta api supaya masyarakat yang bermukim dapat lebih nyaman, tertib dan tertata.

"Tentunya dalam merealisasikan ini harus mengikuti mekanisme dan prosedur yang telah ditetapkan peraturan perundangan," kata Bobby.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X