Jasa Marga Gunakan Pesawat Cessna untuk Patroli Udara, Begini Spesifikasinya

Kompas.com - 05/05/2021, 21:00 WIB
Uji Coba Highway Sky Patrol Dimulai, Jasa Marga dan IFC Pantau Jalan Tol Trans Jawa Dengan Pesawat Cessna Uji Coba Highway Sky Patrol Dimulai, Jasa Marga dan IFC Pantau Jalan Tol Trans Jawa Dengan Pesawat Cessna

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melaksanakan uji coba patroli udara (highway sky patrol) yang dimulai di Bandara Pondok Cabe, Rabu (05/05/2021).

Dalam uji coba ini Jasa Marga bekerja sama dengan Indonesia Flying Club (IFC) yang merupakan organisasi perkumpulan kedirgantaraan berbadan hukum.

Dalam kegiatan ini, IFC akan menggunakan dua buah pesawat terbang latih jenis Cessna yaitu Pesawat Cessna 152 dengan kapasitas 2 penumpang, dan Pesawat Cessna 172P dengan kapasitas 4 penumpang.

Rute patroli udara akan dimulai dari Jakarta hingga Cirebon menggunakan Pesawat Cessna 172P.

Baca juga: Mulai 6 Mei, Gerbang Cikarang Barat Tol Japek Bakal Disekat

Rute ini akan memantau beberapa titik potensi kepadatan, antara lain Simpang Susun Cikunir-Cikarang Barat Km 31-GT Cikampek Utama-GT Palimanan.

Berikut spesifikasi Pesawat Cessna 152 PK IFC dan 172 PK IDF:

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Pesawat Cessna 152 PK IFC

Cessna 152 ini merupakan pesawat penerbangan umum sayap tinggi (high way) buatan Amerika Serikat.

Pesawat ini memiliki kapasitas dua kursi, atau hanya mampu menampung dua orang yaitu satu orang pilot dan satu penumpang.

Dilengkapi tiga roda tetap, pesawat ini biasanya digunakan untuk pelatihan penerbangan dan juga penggunaan pribadi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X