BPTJ Setop Sementara Layanan Bus AKAP dan AKDP di Empat Terminal, Ini Rinciannya

Kompas.com - 03/05/2021, 19:30 WIB
BPTJ BPTJBPTJ

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menghentikan operasional layanan bus AKAP dan AKDP di terminal bus yang ada di wilayah Jabodetabek mulai 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021.

"Layanan bus AKAP dan AKDP pada terminal bus yang ada di wilayah Jabodetabek akan diberhentikan sementara mulai 6-17 Mei 2021," seperti dikutip melalui akun resmi instagram @bptjkemenhub, Senin (03/05/2021).

Adapun penghentian layanan sementara bus AKAP dan AKDP ini berlaku untuk empat terminal bus tipe A yang ada di bawah pengelolaan BPTJ, seperti Poris Plawad, Baranangsiang, Jatijajar, dan Pondok Cabe.

Baca juga: Mulai Senin Pukul 15.00-19.00 WIB, Stasiun Tanah Abang Tak Layani Penumpang

Pemberhentian layanan juga berlaku untuk terminal lain di bawah Pemda DKI Jakarta seperti Kampung Rambutan dan Tanjung Priok serta Terminal Bekasi yang ada di bawah pengelolaan Pemkot Bekasi.

Namun, ada dua terminal bus yang tetap akan melayani angkutan bus AKAP untuk perjalanan non-mudik sebagaimana dikecualikan dalam Peraturan Menteri (Permen) Nomor 13 Tahun 2021.

Adapun terminal yang dimaksud adalah Terminal Pulogebang dan Kalideres.

BPTJBPTJ BPTJ
Sebelumnya diberitakan, Pemerintah telah melarang mudik lebaran 2021. Tujuannya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: Transjakarta Perbarui Fitur Pembelian Tiket Tije Apps

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melarang dan membatasi mobilitas kendaraan transportasi baik transportasi umum maupun pribadi untuk beroperasi mudik lebaran.

Tak hanya itu, sejumlah petugas Satgas pun disiagakan di sejumlah titik untuk melakukan pengamanan, pengawasan dan penindakan secara tegas berupa sanski dan puter balik bagi para pelanggar yang masih nekad untuk mudik lebaran.

 

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X