Rincian Lengkap Tarif Baru Tol Ngawi-Kertosono

Kompas.com - 28/04/2021, 06:00 WIB
Tol Ngawi-Kertosono Segmen Wilangan-Kertosono, Jawa Timur. Kementerian PUPRTol Ngawi-Kertosono Segmen Wilangan-Kertosono, Jawa Timur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tarif Jalan Tol Ngawi-Kertosono akan mengalami kenaikan tarif mulai Kamis (29/04/2021) pukul 00.00 WIB.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam Keputusan Menteri (Kepmen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kepmen PUPR) Nomor 261/KPTS/M/2021.

"Dalam waktu dekat akan diberlakukan penyesuaian tarif di Ruas Jalan Tol Ngawi-Kertosono," tulis akun @official.jasamargatransjawatol, Sabtu (24/04/2021).

Dalam unggahan tersebut, tarif jalan tol yang merupakan bagian dari jaringan Tol Trans-Jawa ini mengalami penyesuaian per dua tahun sekali.

Baca juga: Tarif Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 3 Resmi Berlaku Sabtu, Ini Rinciannya

Perhitungan tarif baru disesuaikan dengan pengaruh inflasi di Kota Madiun.

Berdasarkan perhitungan tersebut, Tol Ngawi-Kertosono mengalami kenaikan tarif sebesar 3,38 persen sejak Tahun 2018-2020.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Misalnya, tarif terjauh kendaraan Golongan I dari Klitik ke Kertosono mengalami kenaikan dari sebelumnya sebesar Rp 88.000 menjadi Rp 91.000.

Ini artinya, terjadi kenaikan tarif sebesar Rp 3.000 untuk Golongan I dengan rute perjalanan tersebut.

Adapun rincian lengkap tarif baru Tol Ngawi-Kertosono sebagai berikut:

Klitik-Madiun

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X