[POPULER PROPERTI] Tingkat Hunian Perkantoran di Jakarta Terus Anjlok

Kompas.com - 27/04/2021, 11:12 WIB
Ilustrasi ruang kantor SHUTTERSTOCKIlustrasi ruang kantor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tingkat hunian perkantoran di Jakarta terus mengalami perlambatan performa akibat Pandemi Covid-19 dan berlanjutnya beragam pembatasan sosial.

Meskipun kondisi pasar telah menunjukkan sedikit peningkatan aktivitas dan ada permintaan, kesepakatan sewa baru masih relatif sedikit sepanjang Kuartal-I 2021.

Beberapa aktivitas mengerucutnya luasan sewa kantor hingga penutupan perkantoran masih terjadi, sehingga tingkat serapan bersih tercatat negatif 32.300 meter persegi.

Hal ini akhirnya berpengaruh pada tingkat hunian perkantoran di Jakarta.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Selasa (27/04/2021).

Lantas, sudah berapa persen penurunan di sektor ini?

Selanjutnya baca di sini Penurunan Tingkat Hunian Perkantoran di Jakarta Terus Berlanjut

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Proses pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT) fase 2A segmen CP 203 dari Simpang Mangga Besar hingga Simpang Kota Tua Jakarta akan dimulai bertahap.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, saat ini akan dilakukan pekerjaan pendahuluan berupa penyelidikan tanah di sepanjang lokasi tersebut.

Syafrin menjelaskan, untuk lokasi pekerjaan berada di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk mulai dari Simpang Mangga Besar hingga Simpang Kota Tua.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X