Awal Tahun, Pendapatan Acset Turun 20,2 Persen Jadi Rp 381 Miliar

Kompas.com - 21/04/2021, 06:00 WIB
Tol Layang Jakarta-Cikampek AcsetTol Layang Jakarta-Cikampek

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Acset Indonusa Tbk mencetak pendapatan Rp 381,05 miliar per 31 Maret 2021.

Angka ini turun 20,2 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 477,61 miliar.

Berdasarkan kontribusi per lini bisnis, pendapatan periode ini didominasi sektor konstruksi sebesar 54 persen, infrastruktur 33 persen, fondasi 9 persen, dan sektor lainnya 4 persen.

Sektor lain yang dimaksud merupakan aktivitas perdagangan dan jasa sewa yang dilakukan oleh anak usaha.

Penurunan juga dialami segmen rugi bersih sebesar 35,97 persen, dari sebelumnya Rp 124,44 miliar menjadi Rp 79,68 miliar.

Baca juga: Rugi Rp 1,3 Triliun, Acset Tak Bagikan Dividen

Menurut Presiden Direktur PT Acset Indonusa Tbk Idot Supriadi pandemi yang menyebabkan perlambatan proyek berjalan maupun penundaan tender, masih menjadi faktor yang memengaruhi kinerja Perusahaan pada periode ini.

"Namun, Acset tetap fokus pada usaha perbaikan internal yang bertujuan untuk memperkuat fundamental Perusahaan sehingga siap melaju seiring pemulihan di industri konstruksi," ujar Idot dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (20/04/2021).

Kandalan operasional yang dilakukan secara masif dan berkelanjutan tecermin dalam penurunan biaya dan beban-beban keuangan sejak beberapa periode lalu.

Sementara, perolehan kontrak baru tercatat senilai Rp 142,29 miliar, yang terdiri dari proyek fondasi dan infrastruktur.

Selain itu, Perseroan juga dipercaya untuk mengerjakan sejumlah proyek di bidang fondasi dan infrastruktur.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X