Jual Mal, Sentul City Kantongi Rp 1,9 Triliun dari Investor Jepang

Kompas.com - 19/04/2021, 13:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sentul City Tbk secara resmi melepas kepemilikan di AEON Mall Sentul City kepada PT AEON Mall Indonesia.

Proses penjualan ini ditandatangani Presiden Direktur PT Sentul City Tbk Tjetje Muljanto, Direktur PT Sentul City Tbk Iwan Budiharsana dan Direktur Utama PT AEON Mall Indonesia Daisuke Isobe, Kamis (15/04/2021).

Dari penjualan ini, Perseroan mengantongi dana senilai Rp 1,9 triliun.

Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk Basaria Panjaitan mengungkapkan proses penjualan ini didorong minat AEON Jepang terhadap prospek bisnis di Sentul City.

"Sebagai investor asing melalui PT AEON Mall Indonesia, mereka tertarik mengembangkan bisnis di kawasan ini," ujar Basari dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (19/04/2021).

Baca juga: Rencana Perdamaian PKPU Sentul City Disahkan, Konsumen Ajukan Peninjauan Kembali

Dana hasil penjualan ini akan dimanfaatkan Perseroan untuk melunasi utang ke PT Bank BNI (Persero) Tbk sebesar Rp 900 miliar.

Dengan pembayaran utang ini, berdampak mengurangi liabilitas Perseroan secara signifikan.

Selain itu penjualan mal ini juga memberikan kontribusi signifikan terhadap kinerja keuangan perseroan pada Kuartal II-2021.

“Dan tentunya sangat membantu cash flow kami,” imbuh Basaria.

Menurut Basaria, Perseroan berkomitmen untuk terus mengembangkan kawasan hunian di Sentul City sebagai Kota Mandiri yang modern.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.