[POPULER PROPERTI] Jokowi Ingin IKN Jadi Smart City Rujukan Dunia

Kompas.com - 19/04/2021, 09:19 WIB
Ilustrasi smart city Freepik/JcompIlustrasi smart city

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin agar Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Passer Utara, Kalimantan Timur, menjadi rujukan kota pintar atau smart city di dunia.

Hal itu dia sampaikan dalam sambutan HUT Ahli Perencanaan Indonesia (IAP), seperti dikutip Kompas.com dari laman setkab.go.id, Minggu (18/04/2021).

"Mari kita rancang IKN baru di Kalimantan Timur menjadi kota dan kawasan yang benar-benar smart desain-nya, yang menjadi pionir kota rujukan dunia," kata Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi mengajak IAP berkontribusi dalam membangun kota pintar di berbagai wilayah di Indonesia.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Senin (19/04/2021).

Lantas, apa langkah awal yang perlu dilakukan untuk menciptakan IKN sebagai kota pintar?

Selanjutnya baca di sini Presiden Jokowi Ingin IKN Jadi Smart City Rujukan Dunia

Kerajaan Inggris telah memilih St George Chapel sebagai tempat peristirahatan terakhir suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip.

Prosesi pemakaman Pangeran Philip di lokasi tersebut ini dilakukan pada Sabtu (17/04/2021) dan dihadiri oleh Ratu Elizabeth II dan keluarga kerajaan Inggris.

St George Chapel merupakan bangunan bersejarah di dalam kompleks Windsor Castle yang merupakan tempat tinggal kerajaan Inggris.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X