Cek di Sini, Perubahan Jadwal Operasional MRT Jakarta Masa PPKM Berbasis Mikro

Kompas.com - 19/04/2021, 06:00 WIB
Pintu tepi peron MRT Jakarta MRT JakartaPintu tepi peron MRT Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan perubahan waktu operasional yang akan diberlakukan mulai Senin, 19 April 2021.

Plt Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo mengatakan perubahan waktu operasional itu dilakukan sehubungan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

PPKM Berbasis Mikro ini ditetapkan pemerintah sebagai strategi baru untuk mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19.

Baca juga: MRT Jakarta Tawarkan Sejumlah Keuntungan bagi Startup yang Mau Kerja Sama, Ini Syaratnya

"Hal ini sekaligus tindak lanjut dari Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta nomor 157 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Tranportasi Dalam Rangka PPKM Berbasis Mikro," kata Pratomo, Minggu (18/04/2021).

Berikut kebijakan perubahan waktu operasional MRT Jakarta:

1. Jam operasional

  • Senin-Jumat (hari kerja) pukul 05.00-23.00 WIB
  • Sabtu-Minggu (akhir pekan) atau hari libur pukul 06.00-21.00 WIB

2. Jarak antar-kereta (headway)

  • Hari kerja tiap 5 menit untuk jam sibuk (07.00-09.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB) dan tiap 10 menit di luar jam sibuk.
  • Akhir pekan/hari libur tiap 10 menit.

3. Pembatasan jumlah penumpang 70 orang per kereta 

PT MRT Jakarta (Perseroda) tetap mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan MRT Jakarta.

"Kami selalu mewajibkan penumpang untuk memakai masker, menjaga jarak antar pengguna, dan juga meminta mereka untuk jangan lupa mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam kereta dan area peron stasiun," tuntas Pratomo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X