Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Konsumen Beli Rumah Jelang Lebaran, BTN Tawarkan Bunga KPR 5 Persen

Kompas.com - 13/04/2021, 16:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar program Ketupat Lebaran.

Program ini digelar untuk membantu masyarakat dengan kemudahan dan keringanan dalam memiliki hunian idaman pada Ramadan dan Lebaran tahun ini.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan, ada tiga produk kredit unggulan Bank BTN yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

Ketiganya KPR Ketupat Lebaran, KAR-tu Lebaran untuk Kredit Agunan Rumah, dan KRING Ketupat Lebaran untuk Kredit Tanpa Agunan.

Baca juga: Sebelum Beli Rumah, Pertimbangkan 5 Hal Ini

Dalam program Ketupat Lebaran, konsumen dapat menikmati benefit dari ketiga produk kredit unggulan Bank BTN tersebut dengan bunga khusus mulai dari 5 persen per tahun selama dua tahun, dan bunga tetap 9,99 persen sampai dengan 10 tahun.

“Selain itu, konsumen juga bisa menikmati libur bayar pokok selama dua tahun,” kata Yanti dalam siaran pers, Selasa (13/04/2021).

Yanti menambahkan, masyarakat juga mendapat kemudahan dalam pengajuan kredit di Bank BTN cukup hanya dengan tiga dokumen, bisa langusung mendapatkan persetujuan kredit.

Dokumen yang dibutuhkan itu hanya KTP, slip gaji dan rekening koran tiga bulan. Aplikasi ini dapat diajukan secara daring.

Menurut Suryanti, inovasi pemasaran melalui berbagai kemudahan pembiayaan bagi masyarakat terus ditawarkan BTN lantaran kebutuhan hunian secara nasional yang cukup besar seiring terus bertambahnya jumlah penduduk.

"Kami berharap, Program Ketupat Lebaran Bank BTN ini dapat memberikan benefit bagi masyarakat di tengah momen Ramadan dan Lebaran yang masih berada dalam suasan pandemi Covid-19 yang sudah memasuki tahun kedua ini,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com