Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinarmas Land Resmikan Botani Park dan Akses Terowongan NavaPark

Kompas.com - 08/04/2021, 18:09 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

 JAKARTA, KOMPAS.com - Sinarmas Land resmi membuka Botanic Park dan akses terowongan khusus pejalan kaki dan pengendara sepeda menuju pusat niaga atau central business district (CBD) BSD City yang berlangsung hari ini, Kamis (08/04/2021).

Botanic Park merupakan hamparan padang hijau seluas 10 hektar. Di dalamnya terdapat 1.200 pohon dengan berbagai jenis, romantic spring lake, lake side plaza, dan central plaza.

Kemudian, camping ground, panoramic viewing deck, golfer park, kite flying park, BBQ pit, jogging track and cycling track, outdoor fitness, dan birdland.

Fasilitas taman tersebut didesain oleh arsitek internasional dari Singapura, Ramboll, dengan tiga tema zona yakni aktivitas, komunitas, dan inspirasi.

CEO Residential National Sinarmas Land Herry Hendarta mengatakan, kehadiran Botanic Park akan memberikan efek positif yang luar biasa bagi NavaPark.

Baca juga: Sinarmas Land Raup Kredit Sindikasi Rp 3,28 Triliun Bangun Tol Serpong-Legok

"Ada potensi peningkatan nilai investasi bagi seluruh produk hunian karena konsep Botanic Park hanya berada di kawasan NavaPark," kata Herry dalam keterangannya, Kamis (08/04/2021).

Herry menjelaskan sebagai fasilitas khusus untuk penghuni NavaPark, Botanic Park menjadi paru-paru kawasan hunian dengan menghasilkan udara sejuk, pusat olahraga dan kesehatan, serta tempat hiburan keluarga setiap hari sehingga semakin meningkatkan kualitas kehidupan.

Botanic Park juga berfungsi sebagai sarana belajar di ruang terbuka bagi sang buah hati untuk melihat langsung kehidupan berbagai jenis pohon.

"Konsep kehidupan alam yang bebas kendaraan saat ini sangat sulit ditemukan di kawasan lain," ujarnya.

Selain itu, dibuka pula akses terowongan khusus pejalan kaki dan pengendara sepeda sepanjang 38 meter yang menghubungkan NavaPark dengan kawasan area bisnis BSD Green Office Park.

Di CBD ini terdapat The Breeze sebagai area komersial seluas 13,5 hektar yang dilengkapi Cinema 21, IMAX, kafe restoran, bowling, live music, art gallery, serta berbagai resto dengan pemandangan danau indah nan luas.

"Ada pula Ranch Market, yang menyediakan kebutuhan sehari-hari dan GoldsGym untuk mendukung gaya hidup sehat warganya," ucapnya.

Di kawasan BSD Green Office Park, terdapat lima green office building yang ditempati berbagai perusahaan nasional dan internasional, seperti Grha Unilever sebagai kantor pusat di Indonesia serta Traveloka Campus yang merupakan kantor pusat Traveloka.

Terowongan itu menyatukan Botanic Park dengan The Breeze, sehingga para penghuni dapat menikmati fasilitas taman sekaligus area komersial.

Beroperasinya berbagai gedung kantor dengan ribuan karyawan dan ekspatriat yang punya daya beli tinggi memberikan potensi peningkatan nilai seluruh produk hunian di NavaPark.

Untuk diketahui, NavaPark merupakan proyek kolaborasi antara Sinarmas Land dan Hongkong Land yang diluncurkan pada 2014.

Saat ini, NavaPark menawarkan klaster Lyndon dengan harga mulai dari Rp 16 miliar sampai dengan Rp 30 miliar yang sudah terjual sekitar 90 persen.

Tersedia pula hunian Marigold Botanic Living yang berada di tengah hamparan Botanic Park dengan harga mulai Rp 1,5 miliar sampai dengan Rp 4,5 miliar dan siap huni.

Ke depan, NavaPark memastikan akan terus memberikan fasilitas khusus bagi para penghuninya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com