Tiket Kereta Api Keberangkatan Jakarta Tersedia untuk Perjalanan hingga 30 April

Kompas.com - 31/03/2021, 15:00 WIB
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta resmi mengoperasikan KA Brawijaya mulai hari ini, Rabu (10/3/2021). DOK. PT KAI DAOP 1 JAKARTAPT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta resmi mengoperasikan KA Brawijaya mulai hari ini, Rabu (10/3/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta memastikan tiket kereta api keberangkatan Jakarta baru dibuka untuk perjalanan hingga 30 April 2021 saja.

KAI Daop 1 Jakarta belum membuka pemesanan tiket untuk perjalanan momen Lebaran 2021.

"Hingga kini, KAI belum melayani penjualan tiket Angkutan Lebaran 2021. Untuk Area Daop 1 Jakarta, layanan pemesanan tiket baru dibuka untuk keberangkatan KA sampai dengan 30 April 2021," Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (31/03/2021).

Eva menjelaskan, menjelang momen lebaran 2021, sebagai bentuk dukungan pada upaya pencegahan penyebaran Covid-19 maka seluruh persyaratan perjalanan KA tetap akan mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah.

Baca juga: Tahun Ini, Subsidi Kereta Api Kelas Ekonomi Rp 3,4 Triliun

"Meski sejumlah KA tetap beroperasi namun sejumlah persyaratan terkait protokol kesehatan wajib dipenuhi para calon pengguna jasa," kata Eva.

Untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang sedang dilakukan pemerintah, sejumlah aturan perjalanan KA juga mengacu pada kebijakan yang terdapat di Surat Edaran Satgas Covid 19 dan Kementrian Perhubungan.

Saat ini seluruh calon pengguna yang akan berangkat menggunakan KAJJ wajib memiliki berkas pemeriksaan deteksi Covid 19.

Ada tiga jenis pemeriksaan yang dapat dipilih oleh calon pengguna, diantaranya PCR SWAB, Genose Tes dan Rapid Antigen.

Eva menuturkan untuk menghindari risiko tertinggal KA, maka calon pengguna yang memilih tes deteksi Covid-19 di stasiun melalui layanan Genose Test atau Rapid Antigen agar melakukan proses H-1 sebelum jadwal keberangkatan atau satu hari sebelumnya.

"Di area Daop 1 Jakarta, layanan tes deteksi Covid 19 melalui perangkat Genose tersedia di Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Bekasi," ujarnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X