IPO Jasa Marga Related Business Ditargetkan Tahun 2022

Kompas.com - 27/03/2021, 07:00 WIB
Aplikasi Travoy 3.0 Jasa Marga JASA MARGAAplikasi Travoy 3.0 Jasa Marga

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga Related Business (JMRB) berencana melantai di Bursa Efek Indonesia dengan penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) pada Tahun 2022.

"Tahun depan Insya Allah akan melakukan IPO. Karenanya kita akan terus berupaya untuk mengembangkan perusahaan agar lebih besar," kata Direktur Utama JMRB Cahyo Satrio Prakoso dalam siaran langsung "Lunch Talk" di Berita Satu TV, Jumat (26/03/2021).

Cahyo mengaku, JMRB tengah gencar menyusun sejumlah persiapan, salah satunya dengan pengembangan kawasan di koridor jalan tol, atau Toll Corridor Development (TCD).

Koridor jalan tol memiliki potensi yang amat besar, baik dari sisi bisnis atau ekonomi.

Baca juga: Jasa Marga Bangun Perkantoran dan Pergudangan di Koridor Tol Japek II Selatan

Terlebih, PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan kelompok usahanya mengelola konsesi jalan tol sepanjang 1.500 kilometer di seluruh Indonesia.

Selain pengembangan TCD, JMRB juga manfaatkan koridor jalan tol untuk peluang bisnis lainnya seperti sarana media periklanan dan utilitas macam fiber optic, pipa minyak, pipa gas, serta pengelolaan dan pengembangan rest area dalam rangka pemenuhan Standar Pelayanan Minimum (SPM).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cahyo menjelaskan, saat ini JMRB tengah fokus mengembangkan TCD di koridor Jalan Tol  Jakarta-Cikampek II Selatan dan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan memiliki potensi yang amat besar, karena menjadi pelengkap bagi ruas-ruas eksisting seperti Tol Purbaleunyi, Tol Jakarta-Cikampek, dan JORR.

Di koridor Tol Jakarta-Cikampek II Selatan, JMRB berencana mengembangkan kawasan industri yang mengombinasikan antara kawasan komersial dan logistik.

Baca juga: Ini Konsep Kawasan Industri Pintar Garapan Jasa Marga dan Fadel Muhammad

Sedangkan di Jalan Tol JORR, JMRB tengah mendalami perencanaan pengembangan kawasan mixed use development yang memadukan kawasan residensial, perkantoran, dan retail dalam satu lokasi terintegrasi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X