Kompas.com - 23/03/2021, 10:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Umbulan di Pasuruan Jawa Timur, Senin (22/03/2021).

Jokowi mengatakan, SPAM Regional Umbulan dapat menyediakan kebutuhan air bersih yang langsung bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di sejumlah kota dan kabupaten di sekitarnya.

Beberapa kota dan kabupaten di Jawa Timur yaitu Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Sidoarjo, dan Kota Surabaya.

SPAM Regional Umbulan ini memiliki kapasitas yang sangat besar mencapai 4.000 liter air per detik.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Selasa (23/3/2021).

Lantas, berapa sambungan rumah (SR) yang memperoleh manfaat dari adanya SPAM Regional Umbulan ini?

Selanjutnya baca di sini Jokowi Resmikan SPAM Umbulan yang Dibangun Medco Energi dan Bangun Cipta

Belum lama ini, beredar video pemasangan stiker berbasis Radio Frequency Identification (RFID) di headlamp (lampu bagian depan kendaraan).

Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru Santoso menjelaskan, video tersebut memang benar terjadi di wilayah Jasa Marga.

Saat ini, Jasa Marga sedang melakukan uji coba terbatas Let it Flo atau aplikasi solusi touch less transaction (transaksi tanpa sentuh) Single Lane Free Flow (SLFF) berbasis teknologi RFID.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.