[POPULER PROPERTI] Proyek Food Estate 137.000 Hektar di Kalteng Tuntas Tahun Ini

Kompas.com - 18/03/2021, 09:50 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono beserta jajaran lokasi pengembangan lumbung pangan baru di luar Pulau Jawa atau food estate di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan menaiki motor. Dok. Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR.Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono beserta jajaran lokasi pengembangan lumbung pangan baru di luar Pulau Jawa atau food estate di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan menaiki motor.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembangan food estate (lumbung pangan) di eks-PLG Kalimantan Tengah seluas 137.000 dari total 165.000 hektar akan dituntaskan tahun 2021 ini.

Dari total luas lahan lumbung pangan yang diperuntukkan sebagai cadangan pangan, seluas 28.000 hektar di antaranya memiliki kondisi irigasi yang baik.

Jadi, ada sisa luas lahan 137.000 hektar sawah yang perlu dilakukan rehabilitasi atau perbaikan dan juga peningkatan.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Kamis (18/3/2021).

Lantas, bagaimana dengan kesiapan infrastruktur di kawasan itu?

Selanjutnya baca di sini Dikebut, Proyek Food Estate 137.000 Hektar di Kalteng Tuntas Tahun Ini

Astra Tol Cipali tengah melakukan pemasangan girder jembatan di Jalan Tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, tepatnya berada di KM 158.

Menurut Direktur Operasi Astra Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan, pemasangan girder jembatan ini membuat progres pekerjaan Tol Akses BIJB mencapai 60 persen.

"Tentunya, hal ini merupakan salah satu peningkatan layanan konstruksi yang kami lakukan kepada pengguna jalan," ujar Agung dikutip dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (17/3/2021).

Dengan dilakukan pemasangan girder jembatan di KM 158 ini, Astra Tol Cipali melakukan rekayasa lalu lintas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X