Asing Minati Mebel dan Kerajinan Indonesia, IFEX Digelar 11-14 Maret 2021

Kompas.com - 12/03/2021, 13:07 WIB
Indonesia International Furniture Expo (IFEX) Virtual Expo Dok. Dyandra Promosindo. Indonesia International Furniture Expo (IFEX) Virtual Expo

JAKARTA, KOMPAS.com - Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) bekerja sama dengan Dyandra Promosindo dalam pagelaran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) Virtual Expo mulai 11-14 Maret 2021.

IFEX Virtual Expo merupakan wadah bagi para peserta pameran dengan pengunjung untuk saling berinteraksi sekaligus bertransaksi dalam pembelian produk mebel dan kerajinan Indonesia meski dalam keterbatasan jarak Pandemi Covid-19 ini.

Presidium HIMKI Abdul Sobur mengatakan, IFEX digelar karena banyak permintaan mebel dan kerajinan dari mancanegara terhadap produk Indonesia.

"Untuk itu, kami menghadirkan IFEX Virtual Expo untuk mengakomodasi kebutuhan dan permintaan dari pembeli internasional," ucap Abdul dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (12/3/2021).

Dengan adanya pameran ini, Indonesia berpeluang menjadi produsen mebel dan kerajinan unggul dengan dukungan ketersediaan bahan baku, sumber daya manusia (SDM) terampil, dan sentra produksi mebel.

Baca juga: Pertama Kali Ikut IFEX, Nestudio Langsung Luncurkan Koleksi Terbaru

IFEX Virtual Expo menghadirkan kurang lebih 59 peserta yang melibatkan dua instansi pemerintahan yaitu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara dan binaan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (Indonesia Eximbank).

Pameran secara virtual ini menghadirkan fitur untuk memfasilitasi interaksi antara pengunjung dan peserta pameran seperti live chat dan business meeting melalui aplikasi Whatsapp.

Sehingga, mereka bisa berkomunikasi secara langsung layaknya di pameran offline (luring).

Selain itu, para pengunjung juga bisa melihat informasi perusahaan dari para peserta yang mengikuti pameran.

Setiap virtual booth akan ditampilkan gambar produk yang dapat dipilih oleh para pengunjung.

Jika tertarik dengan produk tersebut, mereka dapat langsung live chat kepada peserta yang bersangkutan atau mengirimkan e-mail untuk berdiskusi lebih lanjut.

"Dengan adanya fitur dari pameran virtual ini, baik dari peserta maupun pengunjung lebih fleksibel secara waktu dan tanpa terhalang jarak untuk saling terhubung dalam mengakses pameran IFEX," tuntas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.