[POPULER PROPERTI] MA Tolak Gugatan Jaladri Kartika Pakci Soal Izin Reklamasi Pulau I

Kompas.com - 10/03/2021, 10:31 WIB
Sejumlah warga melaksanakan upacara bendera dan peringatan detik-detik proklamasi di lahan reklamasi di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (17/8/2020). ANTARA FOTO/PARAMAYUDASejumlah warga melaksanakan upacara bendera dan peringatan detik-detik proklamasi di lahan reklamasi di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (17/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com Mahkamah Agung (MA) resmi menolak gugatan yang dilayangkan PT Jaladri Kartika Pakci terkait izin reklamasi Pulau I pada 4 Maret 2021.

"Kabul PK, batal judex facti PT, adili kembali, tolak gugatan," bunyi amar putusan yang dikutip Kompas.com dari laman Kepaniteraan MA, Selasa (9/3/2021).

Keputusan ini terdaftar dengan nomor 32 PK/TUN/2021 serta nomor perkara pengadilan tingkat I 113/G/2019/ PTUN.JKT.

Dengan demikian, MA mengabulkan surat keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mencabut izin reklamasi Pulau I.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Rabu (10/3/2021).

Ulasan selengkapnya bisa Anda baca melalui tautan ini Resmi, MA Tolak Gugatan Jaladri Kartika Pakci Terkait Izin Reklamasi Pulau I

Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 3 mulai beroperasi fungsional, Rabu (10/3/2021) pukul 06.00 WIB.

Pembukaan secara fungsional ini dilakukan dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat, khususnya mengenai penggunaan Uang Elektronik (UE) sebagai alat pembayaran di jalan tol.

"Sosialisasi ini dilakukan sebelum nantinya akan resmi diperasikan dan ditetapkan tarifnya. Adapun masa operasional ruas tol fungsional ini adalah 24 jam," jelas Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro dalam siaran pers, Selasa (9/3/2021).

Sehingga, selama masa sosialisasi berlangsung, pengguna dapat mengakses jalan tol tersebut tanpa tarif alias gratis.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X