[POPULER PROPERTI] Tanggapan KCIC Soal Hilangnya Mata Air akibat Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Kompas.com - 03/03/2021, 11:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Kampung Dangdeur dan Kampung Pangkalan, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, sudah dua tahun mengalami kesulitan air bersih berkepanjangan.

Kepala Dusun 4 Desa Cikalong Agustian Hidayat berpendapat, hal ini disebabkan karena pembangunan proyek penunjang Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Dia menjelaskan, sulitnya warga mendapatkan air bersih lantaran mata air yang menghidupi dua kampung tersebut saat ini telah hilang akibat pembangunan terowongan 6.3 dan terowongan 6.4 KCJB.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Rabu (3/3/2021).

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) pun angkat bicara mengenai persoalan ini melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (2/3/2021).

Seperti apa tanggapannya?

Selengkapnya bisa Anda dapatkan di sini Mata Air Hilang akibat Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung, Ini Tanggapan KCIC

Kehidupan orang super tajir tentu menjadi perhatian banyak orang, terlebih jika mereka masuk dalam kategori Ultra High Net Worth Individual (UHNWI).

Seseorang yang masuk dalam kategori UHNWI atau ultrakaya ini adalah pemilik harta di atas 30 juta dollar AS atau ekuivalen Rp 430 miliar.

Global Head of Reserach Knight Frank Liam Bailey mengungkapkan, Asia akan menunjukkan pertumbuhan UHNWI tercepat selama lima tahun ke depan dalam periode 2020-2025, dengan angka 39 persen dibandingkan pertumbuhan rata-rata global 27 persen.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.