Kompas.com - 01/03/2021, 11:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap orang tentu ingin memiliki rumah, namun beberapa di antaranya memiliki kesulitan dalam mengaksesnya.

Oleh karena itu, salah satu cara mudah untuk bisa mendapatkan rumah adalah dengan mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang ditawarkan oleh lembaga jasa keuangan seperti perbankan.

Namun, sebelum memutuskan untuk memanfaatkan fasilitas KPR, penting bagi Anda melakukan penghitungan perencanaan keuangan secara matang.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Senin (1/3/2021).

Lantas, seperti apa langkah perencanaan keuangan yang dapat Anda lakukan sebelum membeli rumah menggunakan fasilitas KPR?

Ulasan selengkapnya bisa Anda dapatkan melalui artikel ini Cara Menghitung Bujet KPR Sebelum Membeli Rumah

Pasar perkantoran Surabaya, Jawa Timur, tengah menghadapi tantangan besar sebagai dampak Pandemi Covid-19.

Perekonomian yang belum sepenuhnya pulih menyulitkan beberapa perusahaan untuk bertahan. Akibatnya, penyerapan ruang kantor pun mengalami perlambatan.

Senior Director Research Colliers International Indonesia Ferry Salanto mengatakan, jumlah pasokan ruang yang tidak terserap akan menekan biaya sewa untuk dua tahun ke depan.

Meski begitu, a semakin kecil tambahan pasokan baru tentu akan meningkatkan tarif sewa pada tahun-tahun berikutnya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.