Peringati Milad Ke-43 Masjid Istiqlal, Sinarmas Wakafkan 3.000 Al Quran

Kompas.com - 20/02/2021, 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) mewakafkan 3.000 mushaf Al Quran kepada Masjid Istiqlal dalam rangka memperingati milad ke-43 masjid terbesar se-Asia Tenggara tersebut, Jumat (19/2/2021).

Penyerahan 3.000 Al Quran ini dilakukan oleh Ketua Umum YMSM Saleh Husin, Ketua Harian YMSM sekaligus Managing Director President Office Sinarmas Land Dhony Rahajoe kepada  Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar.

Melalui wakaf ini, akses masyarakat terhadap mushaf Al Quran dan terjemahannya akan semakin terbuka.

Ketua Umum YMSM Saleh Husin mengungkapkan itu dikutip dari keterangan persnya kepada Kompas.com, Sabtu (20/2/2021).

“Agar kita dapat membaca, memahami dan memaknainya dengan tepat sekaligus kontekstual, sehingga keimanan dan akhlak semakin meningkat," tutur Saleh.

Menurut Saleh, pertimbangan mewakafkan versi cetak ini dikarenakan kehadirannya masih menjadi pilihan utama umat muslim meskipun teknologi digital telah menjadi alternatif yang baik guna mendalami nilai-nilai keislaman.

Baca juga: Sinar Mas Land Tutup Atap Apartemen Rp 3 Miliar Per Unit

“Kebutuhan masyarakat terhadap mushaf cetak belum tergantikan, terutama pada sarana peribadatan serta lembaga keagamaan dan pendidikan,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua Harian YMSM sekaligus Managing Director President Office Sinarmas Land Dhony Rahajoe mengatakan, pemberian wakaf ini sejalan dengan misi yayasan yaitu membina hubungan lebih baik dengan berbagai lembaga keagamaan.

Dalam hal ini adalah pengurus Masjid Istiqlal untuk turut mengembangkan keislaman yang lebih moderat.

“YMSM juga mendorong terciptanya suasana toleransi serta hubungan antar-umat yang sejuk dan damai," kata Dhony.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.