Kado Hari Kasih Sayang dari BTN, Uang Muka Rumah Hanya 1 Persen

Kompas.com - 14/02/2021, 21:19 WIB
Ilustrasi KPR. iStockIlustrasi KPR.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN, bekerja sama dengan Geriya Selaras menggelar program Hari Kasih Sayang, 14 Februari 2021.

Dengan membeli hunian di Geriya Selaras yang berlokasi di Jl Ciampea, Bogor Barat, konsumen akan mendapatkan gimmick berupa uang muka hanya 1 persen, biaya angsuran Rp 1,4 juta per bulan, dan bayar bunga 2 tahun saja.

Program Hari Kasih Sayang ini berlaku untuk akad kredit hingga Maret 2021.

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan, sebagai bank yang fokus di properti, BTN akan terus memberikan kemudian kepada konsumen.

Baca juga: Nelayan, Petani, dan Pedagang Bisa Akses KPR Mikro BTN dengan DP 1 Persen

“BTN telah 44 tahun berkiprah di pasar KPR, program ini merupakan wujud dari upaya kami memberikan kemudahan kepada masyarakat sekaligus merealisasikan kredit KPR non-subsidi tahun 2021 sebesar Rp 60 miliar,” ujar Yanti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (14/02/2021).

Yanti optimistis, Tahun 2021 industri properti akan tumbuh menyusul program vaksinasi covid-19 yang digagas pemerintah. Program vaksinasi ini pada akhirnya akan mendongkrak daya beli masyarakat.

BTN akan terus berupaya berpatisipasi mendongkrak daya beli masyarakat melalui berbagai kemudahan pembiayaan KPR dan KPA.

Yanti berharap masyarakat terutama para milenial akan terus teredukasi bahwa saat pandemi covid-19 adalah waktunya yang tepat untuk beli properti.

“Milenial yang suka menunda-nunda beli rumah bisa memanfaatkan momen ini. Hanya perlu menyiapkan uang muka mulai dari 1 persen, langsung bisa punya rumah,” imbuh Yanti.

Geriya Selaras merupakan proyek residensial yang berjarak 20 menit dari Tol Sentul Selatan dan 20 menit dari Stasiun Bogor.

Ada empat tipe rumah yang dipasarkan di Geriya Selaras, yakni Tipe 29 yang dipatok Rp 308 juta dan Rp 343 juta, Tipe 36 seharga Rp 360 juta dan Tipe 45 dibanderol Rp 443 juta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X