Ciputra Pastikan Lahan Citra Maja Raya Bukan Aset yang Disita Kejagung

Kompas.com - 10/02/2021, 19:00 WIB
Citra Maja Raya Ciputra ResidenceCitra Maja Raya

JAKARTA, KOMPAS.com - Ciputra pastikan lahan perumahan Citra Maja Raya, di Kabupaten Lebak, Banten, bukan aset milik Komisaris PT Hanson Internasional Tbk Benny Tjokrosaputro yang terkait kasus dugaan korupsi PT Asabri.

Direktur PT Ciputra Residence Agussurja Widjaja memastikan hal itu kepada Kompas.com, Selasa (09/02/2021).

Menurut Agus, lahan yang disita tersebut bukan bagian dari pengembangan dan berada di luar kota terpadu Citra Maja Raya.

Baca juga: Rumah di CitraLand Lampung Roboh, Ciputra Siap Bertanggung Jawab

"Karena itu, lahan Citra Maja Raya, sejauh ini aman untuk dikembangkan," ujar Agussurja.

Citra Maja Raya merupakan perumahan skala kota dengan konsep pengembangan Transit Oriented Development (TOD).

Dalam mengembangkan kota mandiri ini PT Ciputra Residence berkolaborasi dengan PT Hanson International Tbk dan PT Bhuwanatala Indah Permai, dengan total luas area 2.600 hektar yang akan dikembangkan dalam 9 tahap.

Sebelumnya diberitakan, Kejaksaan Agung menyita sejumlah aset Benny Tjokrosaputro dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi di PT Asabri.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Febrie Adriansyah mengatakan, penyidik menyita 566 bidang tanah milik Benny Tjokro di Maja, Lebak, Banten.

"Penyitaan tanah (aset Asabri) 566 bidang tanah di daerah Maja, Kabupaten Lebak, luas 194 hektar. Semuanya atas nama Benny Tjokrosaputro," kata Febrie di Jakarta, seperti dikutip dari Warta Kota Live.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X