Astra Memulai Pembuatan Jalan Sementara 200 Meter di Tol Cipali

Kompas.com - 10/02/2021, 15:30 WIB
Astra Tol Cipali memulai pembangunan jalan sementara sepanjang 200 meter di media Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Rabu (10/02/2021). Astra Tol CipaliAstra Tol Cipali memulai pembangunan jalan sementara sepanjang 200 meter di media Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Rabu (10/02/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Tol Cipali memulai pembangunan jalan sementara sepanjang 200 meter di median Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Rabu (10/02/2021).

Direktur Operasi Astra Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan, pembuatan jalan sementara ini dilakukan agar lalu lintas dapat kembali normal.

“Mulai Rabu ini kami sudah melakukan pekerjaan untuk pembuatan jalan sementara sepanjang 200 meter di median agar lalin dapat normal kembali," ujar Agung.

Pekerjaan ini diprediksi memakan waktu hingga 10 hari ke depan. Untuk mendukung kelancaran lalu lintas, akan diberlakukan contra flow  sepanjang 1 kilometer.

Baca juga: 4 Tindakan Penanganan Amblesnya Tol Cipali, Km 122 Ditutup 1,5 Bulan

Agung menambahkan, untuk pekerjaan penanganan jalan ambles di Km 122 arah Jakarta saat ini masih berkoordinasi dengan Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pekerjaan penanganan jalan ambles ini diperkirakan berlangsung selama 1,5 bulan.

Oleh karena itu, Astra Tol Cipali memohon maaf dan mengimbau para pengguna jalan untuk tetap waspada dan hati-hati dalam berkendara khususnya pada saat hujan, kecepatan kendaraan maksimal 70 kilometer per jam.

Hingga saat ini, kondisi lalu lintas Jalan Tol Cipali terpantau ramai lancar meskipun terjadi kepadatan mulai Km 126 sampai Km 117 karena diberlakukannya contra flow sejak terjadinya ambles di Km 122 arah Jakarta, Selasa (09/02/2021).

Contra flow sepanjang 9 kilometer ini dilakukan hingga pembuatan jalan sementara di median selesai dalam 10 hari ke depan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X