Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Memulai Pembuatan Jalan Sementara 200 Meter di Tol Cipali

Kompas.com - 10/02/2021, 15:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Tol Cipali memulai pembangunan jalan sementara sepanjang 200 meter di median Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Rabu (10/02/2021).

Direktur Operasi Astra Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan, pembuatan jalan sementara ini dilakukan agar lalu lintas dapat kembali normal.

“Mulai Rabu ini kami sudah melakukan pekerjaan untuk pembuatan jalan sementara sepanjang 200 meter di median agar lalin dapat normal kembali," ujar Agung.

Pekerjaan ini diprediksi memakan waktu hingga 10 hari ke depan. Untuk mendukung kelancaran lalu lintas, akan diberlakukan contra flow  sepanjang 1 kilometer.

Baca juga: 4 Tindakan Penanganan Amblesnya Tol Cipali, Km 122 Ditutup 1,5 Bulan

Agung menambahkan, untuk pekerjaan penanganan jalan ambles di Km 122 arah Jakarta saat ini masih berkoordinasi dengan Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pekerjaan penanganan jalan ambles ini diperkirakan berlangsung selama 1,5 bulan.

Oleh karena itu, Astra Tol Cipali memohon maaf dan mengimbau para pengguna jalan untuk tetap waspada dan hati-hati dalam berkendara khususnya pada saat hujan, kecepatan kendaraan maksimal 70 kilometer per jam.

Hingga saat ini, kondisi lalu lintas Jalan Tol Cipali terpantau ramai lancar meskipun terjadi kepadatan mulai Km 126 sampai Km 117 karena diberlakukannya contra flow sejak terjadinya ambles di Km 122 arah Jakarta, Selasa (09/02/2021).

Contra flow sepanjang 9 kilometer ini dilakukan hingga pembuatan jalan sementara di median selesai dalam 10 hari ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com