Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GT Pondok Gede Timur 2 Tol Jakarta-Cikampek Direlokasi 70 Meter

Kompas.com - 29/01/2021, 20:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division akan melakukan relokasi Gerbang Tol (GT) Pondok Gede Timur 2 eksisting di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) mulai Senin, (1/2/2021) pukul 14.00 WIB.

Perlu diketahui, GT tersebut awalnya berada di KM 08+366 jalur B atau arah Jakarta di Tol Japek.

Setelah dilakukan relokasi, kendaraan dari arah arteri Caman menuju Jakarta bisa melakukan transaksi di GT Pondok Gede Timur 2 baru atau bergeser 70 meter dari GT Pondok Gede Timur 2 eksisting.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nusejati memastikan hal itu dalam keterangan pers, Jumat (29/1/2021).

Baca juga: Antisipasi Kemacetan Tol Jakarta-Cikampek, Ada Pemasangan Pier KCJB

"Pelaksanaan pengalihan transaksi ini akan mulai dilaksanakan pada hari Senin (1/2/2021) pukul 14.00 WIB," jelas Widiyatmiko.

Pengalihan transaksi ini dilakukan sehubungan dengan pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang dilakukan oleh kontraktor PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi dengan pemasangan media luar ruang.

Misalnya, spanduk imbauan dan Variable Message Sign (VMS) di Tol Japek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

"Oleh karena itu, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perubahan ini dengan tetap berhati-hati dan menaati rambu lalu lintas," pungkas Widiyatmiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com