Ruang Kerja Joe Biden, Penuh Lukisan dan Patung Tokoh Ternama

Kompas.com - 22/01/2021, 13:00 WIB
Joe Biden memasang foto keluarga di ruang kerjanya, Gedung Putih, Amerika Serikat. BBCJoe Biden memasang foto keluarga di ruang kerjanya, Gedung Putih, Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Setiap presiden terpilih Amerika Serikat, membawa sentuhan yang berbeda pada cara dekorasi ruang kerjanya.

Tak terkecuali Joe Biden yang baru-baru ini resmi dilantik sebagai presiden resmi ke-46 Amerika Serikat.

Melansir BBC, Biden mendekorasi ruang kerjanya dengan menempatkan sejumlah barang-barang berharga seperti lukisan, patung, hingga foto di ruang kerja barunya itu.

Baca juga: Capitol Hill, Contoh Sempurna Arsitektur Neoklasik

Adapun Oval Office yang merupakan ruang kerja resmi Presiden Amerika Serikat, terletak di Sayap Barat, Gedung Putih

Cara Joe Biden memilih dekorasi ruang kerja

Pertama, Biden menempatkan sejumlah lukisan dan patung pemimpin paling ikonik dan berpengaruh dalam sejarah Amerika.

"Penting bagi Biden untuk meletakkan lukisan dan patung itu, ini akan menjadi inspirasi bagi dirinya sebagai seorang pemimpin," kata Wakil Direktur Operasi Kantor Oval Ashley Williams kepada BBC, yang dikutip Kompas.com, Jumat (22/01/2021).

Biden memasang lukisan Benjamin Franklin seorang pendiri Amerika Serikat yang juga penulis, ilmuwan, dan filsuf terkemuka. Lukisan Franklin itu, dipasang di sisi dinding sebelah kiri ruang kerja Biden.

Pemasangan lukisan Franklin dimaksudkan untuk mewakili minat Biden pada sains saat ia mencoba mengatasi pandemi virus corona.

Baca juga: Monumen Anti-rasial Didirkan, Hormati Martin Luther King

Sebelumnya diketahui lukisan Andrew Jackson yang merupakan presiden ke-7 Amerika Serikat dipasang di dinding tersebut pada masa kepemimpinan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X