Transjakarta Sediakan Feeder Khusus Rute Harmoni-Pasar Baru

Kompas.com - 21/01/2021, 19:00 WIB
Suasana pelican crossing yang menjadi akses ke Halte Tosari, Senin (28/12/2020). Keberadaan pelican crossing membuat calon penumpang bus transjakarta dapat mengakses halte dengan mudah tanpa perlu naik turun tangga penyeberangan orang (JPO). Kompas.com/Alsadad RudiSuasana pelican crossing yang menjadi akses ke Halte Tosari, Senin (28/12/2020). Keberadaan pelican crossing membuat calon penumpang bus transjakarta dapat mengakses halte dengan mudah tanpa perlu naik turun tangga penyeberangan orang (JPO).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transjakarta menyediakan feeder atau bus pengumpan khusus untuk rute Harmoni-Pasar Baru.

Layanan tersebut resmi beroperasi mulai hari Rabu, 20 Januari hingga 31 Maret 2021 mendatang.

Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Johny Tjitrokusumo mengatakan layanan feeder ini disediakan sebagai bentuk dukungan terkait pembangunan terowongan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Kathedral.

“Untuk layanan ini kami menyediakan sebanyak lima unit bus single yang akan melayani pelanggan mulai pukul 05.00-20.00 WIB,” kata Johny dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (21/01/2021).

Johny menjelaskan, seiring rekayasa lalu lintas yang diberlakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Transjakarta juga turut melakukan penyesuaian beberapa rute yang biasa melintas di sekitar lokasi.

Baca juga: Penting Mana, Akuisisi KCI atau Integrasi?

“Penyesuaian rute ini diberlakukan agar Transjakarta tetap bisa memobilisasi masyarakat yang sehari-hari menggunakan layananan kami di tiga koridor tersebut, selama proses pembangunan berlangsung,” tuturnya.

Terdapat tiga rute yang dimodifikasi yakni Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), Koridor 3 (Harmoni-Kalideres) dan layanan 5C (PGC-Harmoni).

Johny merinci, Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni) hanya mengalami modifikasi untuk arah Harmoni, sementara arah sebaliknya beroperasi normal.

Akibat modifikasi ini terdapat tiga halte yang tidak dilayani yaitu Halte Istiqlal, Halte Juanda dan Halte Pecenongan.

"Jadi setelah pelayanan di Halte Gambir 1 bus belok kiri, menuju jalan Medan Merdeka Utara, kemudian jalan Majapahit lalu Harmoni," kata dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X