Senin Besok, Transjakarta Beroperasi hingga Pukul 20.00 WIB

Kompas.com - 10/01/2021, 22:00 WIB
Penumpang turun dari bus Transjakarta di Halte Budaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (17/3/2020). PT Transjakarta akan menambah rute perjalanan menjadi 123 rute dan menambah jam operasional, hal ini untuk mengurangi antrean panjang yang terjadi di beberapa halte pada Senin (16/3/2020) kemarin. ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYATPenumpang turun dari bus Transjakarta di Halte Budaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (17/3/2020). PT Transjakarta akan menambah rute perjalanan menjadi 123 rute dan menambah jam operasional, hal ini untuk mengurangi antrean panjang yang terjadi di beberapa halte pada Senin (16/3/2020) kemarin.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transjakarta mulai Senin (11/01/2021) akan memberlakukan penyesuaian jam operasional Bus Transjakarta dengan layanan mulai pukul 05.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Penyesuaian ini berlaku hingga 25 Januari 2021. Hal ini sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Covid-19.

Dikuatkan dengan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan, Jangka Waktu, dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Baca juga: Lima Alasan Orang Membenci Transportasi Umum

"Mulai besok pemberlakuan layanan operasional mulai pukul 05.00 WIB hingga 20.00 WIB," kata Direktur Operasional Transjakarta Prasetia Budi dalam keterangan tertulis, Minggu (10/01/2021).

Prasetia menjelaskan, selain jam layanan operasional yang berubah, Transjakarta juga masih akan tetap melakukan pembatasan kapasitas bus sesuai ketentuan bahwa maksimal 50 persen.

Sementara untuk keterisian, bus gandeng diisi maksimal 60 penumpang. Sementara untuk bus sedang, 30 penumpang, dan bus kecil hanya 15 penumpang dan 5 penumpang untuk angkutan mikro.

Prasetia juga mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah dan tidak berpergian kecuali untuk keperluan yang penting.

"Tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus meninggalkan rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujarnya.

Sementara untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tentang Transjakarta bisa mengakses media sosial Transjakarta melalui media sosial Twitter @PT_Transjakarta dan Instagram  @pt_transjakarta. Serta gunakan selalu aplikasi TIJE untuk mendukung mobilitas.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X