Jadi Orang Terkaya Dunia, Elon Musk Justru Gencar Jual Harta Properti

Kompas.com - 08/01/2021, 19:48 WIB
Elon Musk reuters.comElon Musk

KOMPAS.com - CEO Tesla Elon Musk menggusur posisi bos Amazon Jeff Bezoz sebagai orang terkaya di dunia.

Melansir The New York Times, nilai kekayaan Elon Musk hingga Jumat (8/1/2021) mencapai 195 miliar dollar AS atau sekitar Rp 2.738 triliun (kurs Rp 14.041).

Nilai kekayaan Musk itu meroket sekitar 743 persen jika dibandingkan pada periode yang sama awal tahun lalu.

Pada awal 2020, Musk tercatat memiliki kekayaan sebesar 27 miliar dollar AS. Bahkan, dirinya tidak termasuk dalam 50 orang terkaya di dunia.

Hal ini disebabkan lonjakan harga saham Tesla sepanjang tahun 2020 dan berlanjut hingga tahun 2021.

Dengan demikian, Musk menggeser posisi Bezos yang telah menduduki singgasana orang paling tajir sejagat sejak tahun 2017.

Adapun nilai kekayaan Bezos saat ini menyentuh angka 184 miliar dollar AS atau ekuivalen Rp 2.584 triliun.

Para Ultra High Netw Worth Individual (UHNWI) ini tentunya akan menginvestasikan sebagian dari harta mereka dengan membeli properti.

Namun, hal ini tak berlaku bagi Musk. Dia justru tengah gencar untuk menjual seluruh aset propertinya.

Hal itu diketahui dari cuitan akun Twitter resmi @elonmusk pada Mei 2020 lalu berbunyi "Saya akan menjual hampir semua harta benda fisik. Tidak akan memiliki rumah," ungkapnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X