Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kinerja Lebih Baik, Semen Indonesia Beri Penghargaan 309 Karyawan

Kompas.com - 08/01/2021, 06:00 WIB
Hamzah Arfah,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG melaporkan kinerja lebih baik pada sembilan bulan pertama Tahun 2020 ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Komisaris Utama SIG Rudiantara, bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 SIG yang digelar secara virtual, Kamis (7/1/2021).

Rudi pun bersyukur, SIG mampu melewati pandemi Covid-19 tahun 2020 kendati berat.

"Banyak orang kaget kenapa bisa lebih baik padahal ada pandemi, kita bisa melakukan banyak hal yang tadinya tidak pernah dilakukan di SIG, terutama dalam bidang efisiensi," ujar Rudiantara.

Perayaan HUT ini diikuti seluruh karyawan di lokasi operasional perseroan, dengan mengusung tema 'Berkolaborasi dan Bersinergi untuk Terus Melampaui Jangkauan'.

Baca juga: Satu Juta Ton Semen Indonesia Digunakan untuk Jalan Tol Trans-Sumatera

Dalam agenda ini, SIG berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan teknologi guna mewujudkan pembangunan berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso mengatakan, kolaborasi dan sinergi menjadi semangat utama dalam perayaan tahun ini.

Perayaan HUT SIG membawa semangat baru bagi perusahaan, untuk terus berinovasi dan melebihi jangkauan.

"Tahun 2020 menjadi tahun yang penuh tantangan dan persaingan ketat, namun SIG berhasil melaluinya dengan capaian kerja yang memuaskan," kata Hendi.

Sementara tahun 2021, manajemen SIG mengakui dihadapkan pada tantangan yang lebih berat.

Selain persaingan yang ketat, pandemi yang dirasakan sejak tahun lalu memengaruhi peluang dan potensi yang dapat diraih oleh perseroan.

“Kami optimistis dan terus bersemangat, akan mampu menjawab tantangan dengan capaian yang lebih baik lagi," ucap Hendi.

Sebagai apresasi atas kinerja yang lebih baik, SIG memberikan penghargaan kesetiaan kerja kepada 309 karyawan.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas masa bakti karyawan yang telah bekerja selama 10, 25, dan 30 tahun. 

SIG juga memberikan santunan kepada 1.727 anak yatim piatu, membagikan 4.150 paket sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat di beberapa wilayah operasional perseroan.

Sebut saja Lhoknga (Aceh), Indarung (Sumatera Barat), Narogong (Jawa Barat), Cilacap dan Rembang (Jawa Tengah), Tuban dan Gresik (Jawa Timur) serta Pangkep (Sulawesi Selatan).

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com