[POPULER PROPERTI] Jembatan Terusan Bojonegoro-Blora Dapat Dicontoh Daerah Lain

Kompas.com - 04/01/2021, 08:58 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam acara peresmian jembatan Terusan Bojonegoro-Blora (TBB) di Bojonegoro Jawa Timur Kementerian PUPRMenteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam acara peresmian jembatan Terusan Bojonegoro-Blora (TBB) di Bojonegoro Jawa Timur

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan pembangunan Jembatan Terusan Bojonegoro-Blora (TBB).

Jembatan TBB terletak di Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur, Minggu (03/01/2021).

Basuki mengatakan, pembangunan Jembatan TBB merupakan inisiatif gotong royong yang dilakukan antara Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Blora.

Oleh karena itu, pembangunan Jembatan TBB harus menjadi contoh yang dapat diterapkan di daerah lain di Indonesia.

Lantas, berapa banyak anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan jembatan tersebut?

Anda bisa mengakses beritanya di sini Jembatan Terusan Bojonegoro-Blora Bisa Dicontoh Daerah Lain

Selain itu, Basuki mengatakan, tiga ruas jalan baru akan dibangun di Jawa Timur pada tahun 2021.

Saat ini, tiga ruas jalan baru non-tol sudah memasuki lelang dini.

Sementara itu, Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian mengaku belum tahu persis terkait kapan hasil lelang pembangunan ketiga jalan baru tersebut akan diumumkan.

Ha itu karena kewenangan berada di balai lelang. Namun demikian dia memastikan, tiga ruas jalan baru tersebut memang telah dibahas sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X