Kompas.com - 18/12/2020, 11:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Marga Sarana Jabar atau MSJ akan mengoperasikan secara fungsional Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi 3A (Simpang Yasmin-Simpang Semplak) mulai 23 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021.

Menjelang libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), MSJ telah berkoordinasi dengan kontraktor pelaksana yakni, PT PP (Persero) Tbk untuk memastikan ruas itu aman untuk dilintasi oleh pengguna jalan tol.

Direktur Utama PT MSJ Dedi Krisnariawan Sunoto mengatakan hal itu dalam keterangan persnya yang diterima Kompas.com, Jumat (18/12/2020).

"Kami telah bersiap dengan melakukan pembersihan dan pemeriksaan kembali sepanjang Simpang Yasmin sampai dengan Simpang Semplak sebelum akan diberlakukan fungsional pada tanggal 23 Desember 2020 nanti," tegas Dedi.

Dedi melanjutkan, pembersihan tersebut berupa material serta alat kerja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19

Baca juga: Tol BORR Yasmin-Semplak Bisa Dilintasi Saat Libur Nataru

Dia berharap, beroperasi fungsionalnya ruas ini juga menjadi langkah antisipasi kepadatan pada saat libur Nataru.

Selain itu, MSJ juga telah melakukan perbaikan jalan arteri sepanjang jalan KH Sholeh Iskandar yang dilalui proyek.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial MSJ terhadap pemeliharaan jalan selama pembangunan Tol BORR Seksi 3A (Simpang Yasmin-Simpang Semplak).

MSJ bersama PT Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional mengimbau kepada pengguna jalan tol agar tetap berhati-hati melintasi ruas tersebut dan memastikan kecukupan saldo sebelum perjalanan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti instruksi Pemerintah untuk tetap di rumah saja selama libur Nataru guna memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkas Dedi.

Secara keseluruhan, Jalan Tol BORR sendiri terbagi menjadi sejumlah seksi dengan panjang total sekitar 13,25 kilometer.

Rinciannya, Seksi 1 Sentul-Kd. Halang sepanjang 3,70 kilometer, Seksi 2A Kd. Halang-Kd. Badak sepanjang 1,55 kilometer, dan Seksi 2B Kd. Badak-Sp. Yasmin sepanjang 2,65 kilometer.

Kemudian, Seksi 3A Sp. Yasmin-Sp. Semplak sepanjang 2,85 kilometer, serta Seksi 3B Semplak- Junction Salabenda sepanjang 2,5 kilometer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.