Gandeng Metland, Kereta Api Indonesia Bangun Rumah Murah Rp 300 Jutaan

Kompas.com - 12/12/2020, 14:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk ( Metland) melalui anak perusahaannya PT Fajarputera Dinasti (Metland Cibitung) melakukan kerja sama strategis dengan KAI Properti untuk pengembangan KAI Living Kluster Batavia di Metland Cibitung.

Perjanjian Kerjasama Penjualan (PKP) diteken oleh kedua perusahaan di kantor pusat KAI Properti, Kompleks Perkantoran Stasiun Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (11/12/2020).

Direktur Metland Nitik Hening mengatakan pembangunan klaster perumahan ini menjadi solusi bagi karyawan KAI Group untuk dapat memiliki hunian di Metland Cibitung.

Nitik mengharapkan, kerja sama ini dapat memberi manfaat dan menjadi solusi bagi karyawan KAI Group yang ingin mewujudkan mimpi memiliki rumah impian.

Baca juga: Permintaan Rumah Mewah Meningkat, Ciputra Rilis Resvara Bali Februari 2021

"Kami juga berterima kasih atas kepercayaan KAI Properti sebagai anak usaha BUMN PT KAI (Persero) yang telah berkenan memilih Metland sebagai mitra strategis” kata Nitik dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/12/2020).

Sementara itu, Direktur Utama KAI Properti Yoseph Ibrahim mengatakan, program ini merupakan langkah awal dalam pengembangan KAI Living sebagai perumahan untuk karyawan.

“Kerja sama adalah langkah awal dalam master plan pengembangan KAI Living sebagai Program Perumahan Karyawan baik untuk KAI Group maupun masyarakat umum," ujar Yoseph.

Adapun Kluster Batavia mencakup 120 unit yang terbagi dalam tiga tipe, yaitu tipe Parahyangan dengan luas tanah 72 meter persegi, dan luas bangunan 37 meter persegi.

Kemudian, tipe Taksaka dengan luas tanah 60 meter persegi, luas bangunan 32 meter persegi dan tipe Anggrek luas tanah 50 meter persegi, luas bangunan 22 meter persegi.

Harga yang ditawarkan merupakan harga khusus, mulai dari Rp 300 jutaan sampai dengan Rp 400 jutaan.

Kluster Batavia berada dalam kawasan Metland Cibitung yang merupakan perumahan berbasis Transit Oriented Development (TOD) dan terintegrasi dengan Stasiun KRL Commuter Line Metland Telaga Murni.

Perumahan ini dilengkapi juga dengan fasilitas kawasan seperti sekolah, waterland, rumah sakit hingga komersial area seperti pusat perberbelanjaan, apartemen, hotel dan perkantoran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.