Berani Beda, Pohon Natal Tak Harus Cemara

Kompas.com - 03/12/2020, 07:00 WIB
Pohon Natal dua dimensi. modernparentsmessykidsPohon Natal dua dimensi.

KOMPAS.com - Bagi yang merayakannya, Natal tidak hanya hari libur. Natal bisa jadi ajang berkumpul keluarga, atau momen berharga untuk merefleksikan kembali hidup masing-masing umat manusia.

Biasanya, momen berharga seperti ini dimeriahkan oleh dekorasi khas Natal, seperti " Pohon Natal", garland, mistletoe, dan berbagai ornamen lainnya.

Baca juga: 4 Dekorasi Pohon Natal ala Keluarga Kerajaan

Namun, dekorasi ini bukan "harga mati". Ada banyak cara menyemarakkan perayaan Natal tanpa perlu terpaku pada kebiasaan. Berikut ini beberapa cara membuat " Pohon Natal" yang bebas dari "pakem".

1. Buatlah "Pohon Natal" Anda dalam dua dimensi

Pohon Natal dua dimensi dari lampu LED.ammerymishapblog Pohon Natal dua dimensi dari lampu LED.
Alih-alih menghabiskan banyak ruang di dalam rumah dengan memajang pohon cemara, gunakan saja dinding Anda sebagai tempat memajang pohon cemara.

Cara ini cocok bagi Anda yang tinggal sendiri di dalam asrama, apartemen, atau rumah berukuran kecil. Idenya adalah membuat gambar "Pohon Natal" dari selotip.

Untuk membuatnya, Anda memerlukan washi tape, selotip, atau lakban, dan gunting. Anda bisa menambahkan beberapa ornamen lain, seperti manik-manik, kancing, atau kain felt untuk Anda tempelkan di permukaan selotip.

Washi tape merupakan jenis selotip yang penuh warna dan ornamen. Anda bisa mendapatkannya di toko-toko kerajinan tangan, toko buku, atau toko yang khusus menjual alat tulis.

Buat bentuk siluet cemara di dinding, hias sesuka Anda, baik dengan washi tape maupun dengan manik-manik, kancing, atau kain felt.

Anda juga bisa membuat kegiatan ini sebagai kegiatan bermain bersama anak Anda. Jika anak Anda sudah cukup besar, Anda bisa memperbolehkannya membuat sendiri "Pohon Natal" yang dia inginkan. Tentu, di bawah pengawasan Anda.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X