Kompas.com - 29/11/2020, 16:30 WIB

KOMPAS.com - Hanya dengan menggeser perabot, Anda bisa menciptakan nuansa baru dan lebih banyak ruang bagi keluarga. Inilah yang dilakukan Sarah Holman dan suaminya, Andrew.

Sarah dan Andrew tinggal bersama anak-anak mereka di dalam rumah empat kamar yang dibangun pada 1970-an di East Yorkshore, Inggris.

Sarah seorang seniman, dan Andrew guru senior. Keduanya bertindak lebih jauh dengan melakukan renovasi besar di rumahnya.

Lewat langkah yang dilaluinya selama empat bulan ini, dia berhasil menciptakan ruang bercengkrama bagi keluarganya.

"Bagian depan rumah tidak terasa tepat dan ketika kami mampu merenovasi seluruh rumah sebelum pindah, kesempatan tersebut merupakan peluang sempurna untuk mengubah pengaturan rumah," ujar Sarah.

Baca juga: Coffee Table, Pencuri Perhatian di Ruang Tamu

"Kami berpikir untuk meruntuhkan dinding dan membuatnya terasa lebih besar, namun setelah banyak berpikir kami memutuskan untuk menciptakan dapur baru di bagian belakang rumah, berbentuk L hingga menciptakan ruang lebih besar dan serba guna," tambahnya.

Keluarga Holman ini menggunakan jasa arsitek dalam memperbaiki rumahnya. Seperti dikutip dari Elle Decor, hal ini dilakukan karena dia memerlukan tenaga ahli dalam mengubah sebagian konstruksi rumah.

Jadi, alih-alih meruntuhkan dinding, Sarah justru menambahkan ruangan pada rumahnya.

Sebuah dinding eksternal diruntuhkan dan disangga sementara hingga sebuah tiang penyangga dipasang dan membentuk satu ruangan besar.

"Area ini kemudian ditutup ketika dinding ekstensi dibuat. Kami memasang jendela seukuran dinding dan pintu ganda ke arah taman, jadi kami bisa menikmati pemandangan dan berpindah tempat dengan mudah antara berada di dalam dan luar ruangan," imbuhnya.

Halaman:
Sumber Elle Decor


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.