SIG Gandeng KAI Optimalisasi Distribusi dan Angkutan Semen

Kompas.com - 26/11/2020, 21:09 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman antara SIG dengan KAI yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (26/11/2020). Dok. Semen IndonesiaPenandatanganan nota kesepahaman antara SIG dengan KAI yang dilaksanakan secara virtual, Kamis (26/11/2020).

GRESIK, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG bekerja sama dalam penyediaan sarana transportasi bagi distribusi semen di Indonesia.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) rencana kerja sama optimalisasi dan pengembangan angkutan barang ini dilaksanakan secara virtual, oleh Direktur Marketing dan Supply Chain SIG Adi Munandir dan Direktur Niaga KAI Maqin U Norhadi, Kamis (26/11/2020).

Selain itu, penandatangan MoU juga disaksikan oleh Direktur Utama SIG Hendi Prio Santoso, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, serta Presiden Direktur PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Aulia Mulki Oemar.

Direktur Utama SIG Hendi Pro Santoso menyebut, kereta api merupakan salah satu moda transportasi penting dalam mendukung logistik perusahaan.

Baca juga: Melalui Anak Perusahaan, SIG Luncurkan Varian Baru Semen Dynamix

KAI akan menjadi salah satu mitra strategis, seiring perkembangan SIG sebagai penyedia solusi bahan bangunan.

"Kerja sama ini merupakan sinergi untuk saling melengkapi dan memberikan hasil terbaik bagi kedua belah pihak," ujar Hendi.

Hendi menjelaskan, kerja sama ini adalah langkah awal atas sinergi antara SIG dengan KAI.

Selain itu, kedua belah pihak juga berkomitmen untuk bekerja sama dalam hal sewa tanah atau bangunan untuk jangka menengah dan jangka panjang.

Dalam kerja sama ini, SIG dan KAI bakal melakukan kajian bersama untuk rencana komersial dan operasional, terkait jalur dan prasarana kereta api dalam mendukung distribusi produk SIG.

Pengembangan bentuk kerja sama potensial lainnya yang dapat meningkatkan manfaat bisnis bagi kedua belah pihak juga akan dilakukan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X