Antisipasi Kemacetan Tol Jakarta-Cikampek, Ada Pemasangan Pier KCJB

Kompas.com - 23/11/2020, 10:00 WIB
Pengerjaan Pier kereta cepat Jakarta-Bandung di Ramp 2 GT Cikunir Jasa MargaPengerjaan Pier kereta cepat Jakarta-Bandung di Ramp 2 GT Cikunir

JAKARTA. KOMPAS.com - PT Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) mengumumkan, Senin (23/11/2020) terdapat pelaksanaan pekerjaan permasangan pier untuk proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung.

Pekerjaan Pier P132-1 ini terletak pada Ramp Gerbang Tol (GT) Cikunir 2.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati mengatakan dalam pelaksanaan pekerjaan struktur pier tersebut berpotensi mengganggu arus lalu lintas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari arah Cikampek yang akan menuju Tanjung Priok atau Pondok Indah (JORR).

Karenanya, JTTRD akan memberlakukan rekayasa lalu lintas pada lokasi proyek tersebut.

Baca juga: Senin Besok Siapkan Perjalanan Anda, Ada Rekonstruksi Tol Jakarta-Cikampek

"Jadi kami telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut," kata Widyatmiko dalam keterangannya di Jakarta, Senin (23/11/2020).

Widyatmiko menuturkan mitigasi risiko yang dilakukan yaitu berupa pengaturan arus lalu lintas menjelang area kerja dengan pemasangan rambu-rambu darurat selama pekerjaan.

"Kami juga mempersiapkan bukaan akses (sodetan) yang dapat dioperasikan bila kondisi darurat," ujarnya.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," lanjutnya.

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.