Empat Langkah Mudah Bikin Taman Murah Meriah

Kompas.com - 22/11/2020, 08:23 WIB
Ilustrasi taman rumah. housebeautiful.comIlustrasi taman rumah.

KOMPAS.com - Memiliki rumah dengan eksterior dan interior modern minimalis dapat dilengkapi pula dengan taman bergaya serupa. Selain tampak segar, bisa serasi dengan desain rumah.

Sayangnya, proses membuat sesuatu yang tampak sederhana seperti taman minimalis ini justru rumit dan membutuhkan tenaga profesional serta banyak biaya.

Karena itu, lakukan saja beberapa "aturan" berikut ini untuk membuat taman sendiri:

1. Tentukan "batasan"

"Batasan" yang dimaksud bukan hanya membuat pagar, namun juga penggunaan warna, material, dan tanaman. Kedua "pembatas" ini penting.

Baca juga: 8 Inspirasi Batu Kerikil Percantik Taman Minimalis Anda

Pasalnya, membuat pagar pembatas di sekeliling taman minimalis akan menjaga citra minimalisnya. Gunakan dinding, pagar kayu, perpaduan seng dan kayu, atau tanaman seperti teh-tehan.

Sementara itu, mengenai "batasan" warna dan material, sebaiknya gunakan warna-warna netral. Batasan ini, tidak hanya memberi warna, juga menonjolkan warna alami berbagai material.

Jika memilih menonjolkan warna alami material, maka pemilihan material adalah salah satu langkah penting.

Terlalu banyak memilih material akan memberikan berbagai warna dalam taman. Tentu, kesan ramai dari berbagai warna tidak cocok untuk taman minimalis.

Contoh sederhana yang cukup mudah dilakukan adalah memadukan hijaunya rumput, warna abu-abu semen, serta cat dinding putih untuk taman Anda.

Halaman:


Sumber Houzz.com
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X