Kompas.com - 19/11/2020, 18:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Acset Indonusa Tbk atau Acset bersama China Construction Eight Enginering Divison Corp Ltd atau CCEED dan PT Bintai Kidenko Engineering Indonesia mengajukan permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) atas PT China Sonangol Media Investment atau CSMI.

Permohonan PKPU atas CSMI ini telah didaftarkan pada Kamis (12/11/2020) dengan nomor perkara 385/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt.Pst.

Mengutip laman Pengadilan Niaga di Pengadilan (PN) Jakarat Pusat, penetapan PKPU sementara termohon PKPU paling lama 45 hari terhitung sejak putusan perkara.

Perlu diketahui, Acset, CCEED, dan PT Bintai Kidenko Engineering Indonesia melakukan Kerja Sama Operasi (KSO) atas proyek pencakar langit kembar Indonesia 1 atau Indonesia One.

KSO ini memiliki hubungan profesional dengan CSMI selaku kontraktor dan pemberi kerja.

Proyek Indonesia One menarik perhatian khalayak karena saat peletakkan batu pertamanya dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Sabtu (23/5/2015).

Baca juga: Acset Gugat Pailit China Sonangol, Menara Kembar Indonesia 1 Terancam Mangkrak

Selain itu, lokasi proyek ini juga premium, berada di jantung ibu kota Jakarta yakni Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Karena itulah, nilai investasi yang bakal dibenamkan juga tak tanggung-tanggung, sekitar Rp 8 triliun.

Lantas, siapakah CSMI ini?

CSMI merupakan perusahaan patungan antara China Sonangol Land dan Media Group dalam kepemilikan proyek pencakar langit kembar Indonesia 1.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.