Hanya 20 Menit, Langkah Praktis Bersihkan Kamar Anak

Kompas.com - 15/11/2020, 10:00 WIB
Kamar anak ThinkstockKamar anak

KOMPAS.com - Kamar bayi atau kamar anak umumnya dipenuhi oleh mainan yang berserakan di tiap sudut. Orang tua yang cermat tentu tidak akan menyalahkan anaknya begitu saja.

Tentu saja, si kecil mungkin merasa lebih aman dan nyaman jika tidur ditemani boneka-boneka pahlawan supernya. Mungkin juga, anak Anda lebih senang tidur dengan banyak selimut.

Apapun alasannya, kamar anak-anak memang berbeda dari kamar orang dewasa. Anak Anda masih membutuhkan bimbingan, pengawasan, dan bantuan untuk mengaturnya.

Karena itulah, gunakan akhir pekan kali ini untuk membereskan kamar anak Anda. Lagipula, Anda hanya membutuhkan waktu 20 menit.

Baca juga: Cara Membersihkan Kloset dengan Soda, Langsung Kinclong

Berikut ini langkah demi langkah mudah membersihkan kamar anak:

1. Gunakan satu hingga dua menit untuk mengambil buku, mainan, dan krayon dari lantai kamar anak Anda.

Pisahkan antara barang-barang yang perlu dibersihkan dan tidak. Kemudian, segera letakkan kembali barang yang tidak perlu dibersihkan ke tempatnya.

2. Pada menit ketiga hingga menit kelima, masukkan boneka-boneka kotor dalam mesin cuci. Pastikan Anda memeriksa label yang ada pada masing-masing boneka.

Label tersebut umumnya memberikan panduan cara mencuci yang tidak akan merusak boneka.

Jika Anda punya mesin pencuci piring, Anda juga bisa mencuci mainan plastik dan besi berlabel dishwasher-safe di bagian paling atas rak cuci.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X