Jadwal Kereta Bandara Akan Kembali Normal Pukul 10.40 WIB

Kompas.com - 10/11/2020, 10:35 WIB
Kereta Bandara di Stasiun Batu Ceper, Jumat (29/11/2019) KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONOKereta Bandara di Stasiun Batu Ceper, Jumat (29/11/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Railink yang bertanggung jawab terhadap operasional Kereta Api (KA) Bandara Internasional Soekarno-Hatta melakukan penyesuaian jadwal perjalanan KA Bandara Soekarno Hatta pada hari ini, Selasa (10/11/2020).

Plt Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari mengatakan jadwal keberangkatan KA Bandara dari Stasiun Manggarai mulai pukul 05.40 WIB hingga 10.10 WIB hanya melayani Stasiun Manggarai, Stasiun BNI City, Stasiun Duri, dan Stasiun Batu Ceper.

"Hal ini kami laksanakan sebagai upaya antisipasi kemacetan transportasi dari Stasiun KA Bandara menuju terminal- terminal bandara Soekarno- hatta maupun sebaliknya karena diperkirakan akan ada kegiatan massa," ungkap Mukti.

Baca juga: Lalin Arah Bandara Soekarno-Hatta Lumpuh, Jasa Marga Imbau Gunakan Jalur Alternatif

Sementara perjalanan keberangkatan tersebut selanjutnya akan kembali normal mulai pukul 10:40 WIB.

Sedangkan, kata Mukti untuk jadwal keberangkatan dari Stasiun KA Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai melayani pukul 11:57 WIB.

"Untuk keberangkatan KA Bandara dari Stasiun Batu Ceper- Stasiun Duri- Stasiun BNN City berjalan normal sesuai jadwal," ujarnya.

Sebagai informasi, Akses jalan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang Banten lumpuh total menjelang kedatangan pemimpin organisasi masyakarat (ormas) Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Rencana kedatangan Rizieq itu membuat banyaknya ribuan simpatisan yang ingin menyambut kedatangan Rizieq Shihab di Bandara. Walhasil kemacetan dan kepadatan pun terjadi di ruas jalan menuju bandara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.