[POPULER PROPERTI] Gibran Dinilai Tak Paham Substansi Masalah Solo

Kompas.com - 09/11/2020, 10:00 WIB
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa memberikan keterangan pers kepada wartawan seusai debat pertama di Hotel Sunan Solo, Jawa Tengah, Jumat (6/11/2020) malam. KOMPAS.com/LABIB ZAMANIPasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa memberikan keterangan pers kepada wartawan seusai debat pertama di Hotel Sunan Solo, Jawa Tengah, Jumat (6/11/2020) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memaparkan program-program dalam mengatasi masalah perkotaan Solo, termasuk kemacetan lalu lintas dan pencemaran udara.

Hal ini ia sampaikan dalam debat publik perdana Pilkada Solo yang digelar pada Jumat (6/11/2020).

Dalam mengatasi kemacetan, Gibran menawarkan solusi dengan membangun elevated rail (rel layang) dan flyover di beberapa lokasi yang kerap menjadi simpul kemacetan seperti di Kottabarat.

Sementara untuk menekan pencemaran udara, Gibran akan mendorong warga Solo memaksimalkan menggunakan transportasi umum dibanding kendaraan pribadi.

Termasuk mengadakan program bike sharing atau penyediaan fasilitas sepeda gratis seperti yang telah dilakukan Provinsi DKI Jakarta.

Pengamat Transportasi dari Unika Soegijapranata Djoko Setijowarno mengatakan, solusi yang ditawarkan Gibran untuk mengatasi masalah kemacetan dan pencemaran udara justru saling bertentangan.

Bahkan Djoko menilai, Gibran tak paham substansi masalahnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Senin (9/11/2020).

Ulasan selengkapnya bisa Anda baca di sini Pengamat Nilai Gibran Tak Paham Substansi Masalah Kemacetan Solo

PT Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMTO) kembali melaksanakan pekerjaan perbaikan dan penguatan konstruksi jembatan di ruas Tol Jagorawi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X