KPR Buat Milenial, Cara Mudah Punya Rumah Cicilan Mulai Rp 1 Juta

Kompas.com - 07/11/2020, 16:00 WIB
Ilustrasi KPR www.shutterstock.comIlustrasi KPR

JAKARTA, KOMPAS.com - PT OCBC NISP Tbk mencatat pertumbuhan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada Kuartal III-2020 sebesar 3 persen menjadi Rp 10,8 triliun.

Pertumbuhan ini dikontribusi oleh dua produk yakni KPR Kendali dan KPR Easy Start. Nama terakhir merupakan produk KPR khusus kalangan milenial.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut National Retail Loan Head Bank OCBC NISP Heriwan Gazali, Bank senantiasa merumuskan produk inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

"Contohnya KPR Easy Start. Kami merancang KPR ini dengan skema pembayaran yang dapat menyesuaikan dengan perkembangan gaji nasabah yang berasal dari generasi muda," ujar Heriwan dalam keterangannya kepada Kompas.com, Jumat (6/11/2020).

KPR Easy Start juga merupakan salah satu upaya Bank untuk mendorong generasi muda  menjadi #generasipunyarumah melalui kemudahan dan kenyamanan yang dihadirkan KPR Easy Start.

Baca juga: Andalkan Dua Produk KPR, OCBC NISP Catat Pertumbuhan 3 Persen

Sejatinya, KPR Easy Start telah dilansir pada 2019 yang dikaitkan dengan besarnya jumlah kalangan milenial yang menginginkan rumah pertama dan punya potensi pertumbuhan penghasilan seiring bertambahnya pengalaman kerja.

"Oleh karena itu, KPR ini dirancang dengan skema cicilan bertingkat mengikuti pendapatan seiring perkembangan karir," imbuh Heriwan.

Dengan mengajukan aplikasi KPR ini, nasabah akan mendapatkan plafon mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 2,5 miliar.

Kemudian, uang muka atau down payment (DP) yang harus dibayarkan mulai dari 10 persen saja.

Besaran cicilan pun cukup murah yakni mulai dari Rp 1 juta per bulan dengan masa tenor atau jangka waktu kredit hingga 25 tahun.

Guna memudahkan kalangan milenial mengajukan permohonan KPR, Bank OCBC NISP memanfaatkan inovasi digital yakni melalui aplikasi mobile banking ONe Mobile.

Langkahnya, unduh aplikasi ONe Mobile, kemudian klik buka rekening baru. Pilih KPR dan pilih produk yang sesuai keinginan, bisa konvensional atau syariah.

Selanjutnya, siapkan dokumen e-KTP dan NPWP serta lengkapi data diri. Lalu, ceritakan rencana kepemilikan rumah impianmu dan lengkapi data tentang pekerjaanmu.

Periksa kembali informasi yang telah diberikan dan klik OKE. Mudah, bukan?

 

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.