Berkat Central Park 105 Hektar, Meikarta Sabet Rekor MURI

Kompas.com - 04/11/2020, 10:04 WIB
Progres pembangunan Meikarta Dok. MeikartaProgres pembangunan Meikarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Meikarta, perumahan yang dikembangkan PT Lippo Cikarang Tbk, mendapatkan rekor MURI atas terobosannya dalam membuat ruang terbuka hijau terbesar se-Indonesia di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Ruang terbuka hijau tersebut dilengkapi dengan sejumlah fasilitas di antaranya central park, danau buatan, serta bermacam jenis tanaman dan satwa, bahkan aneka arena bersifat 'human interest'.

Rekor MURI ini merupakan kali ketiga yang didapatkan Meikarta, setelah menyabet rekor penjualan terbanyak pada 2017 dan Topping Off (Tutup Atap) gedung apartemen terbanyak Juli 2020 lalu.

Baca juga: Lippo Tawarkan Rumah Rp 500 Jutaan bagi Pekerja Industri

Mengusung konsep kota New York, Meikarta menghadirkan sedikitnya 12 arena menarik di area Central Park seluas 105 hektar ini yang bisa dinikmati penghuninya maupun pengunjung, di antaranya jogging track, rumah hobbit, jembatan cinta, dan gembok cinta.

Tersedia pula taman hewan (mini zoo), carousell, sepeda tandem, lapangan futsal rumput, taman pergola cinta, container shop, hingga large children playground.

"Selain itu, di Central Park ini tersaji pemandangan lahan dengan tanaman hijau yang memang kini jarang ditemukan di pusat kota di Indonesia," kata CMO Meikarta Lilies Surjono dalam keterangannya, Rabu (04/11/2020).

MURI mengapresiasi konsep Meikarta membangun taman ini yang menghadirkan keseimbangan antara kemajuan teknologi dengan konsep back to nature.

Terdapat sekitar 96.000 tumbuhan yang telah ditanam di area Central Park Meikarta.

Dalam upaya penghijauan yang dilakukan oleh Meikarta ini, Lippo Cikarang melibatkan sejumlah warga sekitar dan juga petani lokal.

Di dalam Central Park terdapat sebuah danau dengan luas 50 hektar dan daya tampung maksimal 300.000 meter kubik untuk menghindari banjir.

Fungsinya sebagai reservoir tentu akan semakin optimal jika didukung dengan adanya pohon hijau di sekitarnya.

Selain itu, menurutnya, Central Park Meikarta juga menyediakan lapangan rumput cukup besar dan berbagai fasilitas tempat bermain.

"Anda bisa manfaatkan untuk bersantai dan ber-rekreasi bersama keluarga. Yang pasti Meikarta Central Park dikonsep sedemikian rupa agar bisa ramah dengan keluarga dan anak-anak," tambahnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X