[POPULER PROPERTI] Penampakan Terkini Jembatan Pulau Balang

Kompas.com - 04/11/2020, 09:33 WIB
Kemajuan teknologi juga diterapkan pada jembatan ini melalui Structural Health Monitoring System (SHMS) yang akan memantau kesehatan struktur konstruksi jembatan.
Hutama KaryaKemajuan teknologi juga diterapkan pada jembatan ini melalui Structural Health Monitoring System (SHMS) yang akan memantau kesehatan struktur konstruksi jembatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jembatan Pulau Balang telah sepenuhnya tersambung pada Sabtu (31/10/2020).

Jembatan ini menghubungkan Kota Balikpapan dengan Pulau Balang di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur,

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Muhammad Fauzan mengatakan, pembangunan jembatan tersebut berjalan dengan baik dan minim dari hambatan.

Artikel itu menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Rabu (4/11/2020).

Lantas, seperti apa penampakan terkini Jembatan penghubung Kota Balikpapan dengan Penajem Pasar Utara ini?

Temukan jawabannya di sini Penampakan Terkini Jembatan Pulau Balang, Ikon Baru Pulau Kalimantan

Tersambungnya Jembatan Pulau Balang akan membuat konektivitas serta mobilitas orang dan barang di koridor Trans- Kalimantan akan semakin lancar.

Hal ini tentu dapat mendorong terciptanya pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Jembatan tersebut memiliki bentang utama sepanjang 804 meter, jembatan pendekat 167 meter, dan jalan akses sepanjang 1.969 meter.

Jembatan tipe cable stayed dengan dek beton terpanjang di Indonesia ini dibangun bersama oleh PT Hutama Karya (Persero) dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, dan PT Bangun Tjipta Konstruksi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X