Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hadi Tjahjanto Tebar 208 Sertifikat Tanah di Palangka Raya

Hadi mengatakan, masyarakat yang menerima sertifikat adalah mereka yang kelas ekonomi menengah ke bawah.

"Kita lihat, masyarakat di sini rata-rata bekerja sebagai pengrajin bata merah, kemudian pengrajin arang, supir, ada juga beberapa masyarakat yang melaksanakan kegiatan di luar kota," ucapnya dikutip dari laman Kementerian ATR/BPN, Senin (27/3/2023).

Hingga saat ini, tanah-tanah yang sudah disertifikatkan di seluruh Indonesia ada 101,1 juta bidang terdaftar, dan 85 juta bidang sudah bersertifikat.

Harapan kita, kegiatan sertifikasi terus berlanjut dan dipercepat.

Oleh sebab itu, Hadi meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) memberikan keringanan kepada masyarakat yaitu membebaskan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

"Oleh sebab itu, kami terus mendorong agar percepatan sertifikasi tanah ini segera selesai dan kita harapkan awal tahun 2025 dari jumlah 126 juta bidang semuanya sudah selesai terdaftar," katanya.

Hadi juga menyerahkan secara langsung lima sertifikat tanah wakaf dan rumah ibadah di Kalteng, tepatnya penyerahan dilaksanakan di Kantor Lurah Banturung.

Penyerahan sertipikat ini, kata Hadi, merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempercepat pendaftaran tanah di seluruh Indonesia sebanyak 126 juta bidang tanah.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/03/27/120000621/hadi-tjahjanto-tebar-208-sertifikat-tanah-di-palangka-raya-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke