Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jakarta Tambah Semarak, Ada Empat Lifestyle Center Baru, Ini Daftarnya

Misalnya, di Pantai Indah Kapuk (PIK) saja, terdapat dua pusat ritel pendukung yakni, The Range at Damai Indah Golf dan Central Market.

The Range merupakan hiburan golf dengan pengalaman bermain, makan, dan berbelanja yang lengkap, dan dibuka pada Oktober 2022.

Sedangkan, Central Market yang dirancang sebagai pusat gaya hidup berkelanjutan telah beroperasi sejak November tahun lalu.

Baik The Range maupun Central Market, masing-masing menambah 14.400 meter persegi ruang ritel di Jakarta.

Sementara pada Desember, Chillax Sudirman dan One Satrio di Kuningan menambah deretan lifestyle center  pendukung yang beroperasi sepanjang Kuartal IV tahun 2022.

Director Strategic Consulting Cushman & Wakefield Indonesia Arief Rahardjo mengatakan hal ini dalam laporannya, Kamis (2/3/2023).

Secara year-on-year (yoy) atau tahunan, pasokan kumulatif meningkat sebesar 1,3 persen  menjadikan total pasokan baru setahun penuh pada tahun 2022 sekitar 58.300 meter persegi.

Sedangkan di area Debotabek, hanya terdapat tambahan satu mal yakni Green Walk Mall di Bekasi.

Tuntas pada Oktober 2022, mal ini menambah pasokan seluas 10.900 meter persegi ruang ritel ke pasar. "

"Ini menandai total pasokan baru setahun penuh di area Debotabek seluas 20.900 meter persegi," terang Arief.

Adapun secara tahunan, pasokan kumulatif mal di area Bodetabek meningkat sebesar 0,8 persen dan total pasokan ruang ritel mencapai 2.673.200 meter persegi.

https://www.kompas.com/properti/read/2023/03/03/060000821/jakarta-tambah-semarak-ada-empat-lifestyle-center-baru-ini-daftarnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke